Beberapa Cara Menghitung Masa Subur Wanita

Beberapa Cara Menghitung Masa Subur Wanita –  Hal yang paling diimpikan oleh seorang wanita yang baru saja menikah tentunya adalah kehamilan. Hamil adalah suatu masa yang terjadi di dalam kandung rahim seorang wanita mulai terjadi pembuahan rahim sampai bayinya terlahir ke dunia. Sedangkan kehamilan dapat terjadi karena dua orang atau sepasang suami istri melakukan hubungan seksual ketika sang wanita sedang pada masa subur atau masa ovulasi kemudian sperma sang suamiakan membuahi sel telur matang sang istri tersebut.

Beberapa Cara Menghitung Masa Subur Wanita

Beberapa Cara Menghitung Masa Subur Wanita

Masa subur merupakan masa di mana wanita memasuki atau memiliki masa subur. Masa subur wanita biasanya timbul ketika usai menstruasi. Ketika menstruasi habis, masa subur wanita barulah muncul. Untuk menentukan atau cara  menghitung masa subur dapat dilakukan berbagai cara efektif menentukan masa subur wanita. Masa subur sering ditafsirkan banyak wanita untuk memperkirakan masa di mana akan terjadi ovulasi atau wanita yang menginginkan kehamilan atau bagi mereka yang ingin menunda kehamilan.

Kehamilan adalah salah satu hal yang paling di tunggu-tunggu oleh pasangan suami istri yang ingin segera memiki anak dalam kehidupan keluarganya. Dengan kehadiran  sang buah hati di tengah-tengah keluarga akan membuat rumah menjadi ramai, dipenuhi dengan canda tawa dan suasana keluaga menjadi lebih hidup. Namun bagi keluarga yang belum diberi kesempatan untuk memiliki anak akan sangat merasa sedih dan kecewa karena pasalnya kehadiran sang buah hati tak kunjung datang. Sehingga bagi sebagian wanita akan mengalami stress karena belum juga memiliki anak, padahal usia pernikahannya terbilang cukup lama.

Maka dari itu ada beberapa cara menghitung masa subur wanita yang dapat di lakukan oleh kaum wanita yang sedang ingin memiliki anak, dengan beberapa cara menghitung masa subur wanita tersebut di harapkan anda segera memiliki anak agar kehidupan menjadi lebih ceria. Nah anda tinggal memilih cara menghitung masa subur wanita yang cocok untuk anda lakukan dan juga mudah yah.

Beberapa Cara Menghitung Masa Subur Wanita

Berikut Ini Ada Beberapa Cara Menghitung Masa Subur Wanita, Antara Lain :

Menghitung Siklus Menstruasi

Siklus menstruasi atau siklus haid merupakan siklus dimana seorang wanita dapat menghitung masa haid yang dialami setiap bulannya. Siklus menstruasi yang normal pada seorang wanita berkisar 22-35 hari. Siklus menstruasi yang normal juga dapat dijadikan sebagai alat ukur untuk menghitung masa subur wanita. Dengan siklus menstruasi, seorang wanita dapat menentukan masa subur ketika menginginkan kehamilan atau menunda kehamilan. Masa subur wanita usai menstruasi biasanya terjadi di hari ke -14 sampai hari ke-16 dihitung dari siklus menstruasi setiap bulannya.

Beberapa Cara Menghitung Masa Subur Wanita

Beberapa Cara Menghitung Masa Subur Wanita

Perubahan Lendir Serviks (rahim)

Untuk menentukan masa subur juga dapat diperkirakan dari perubahan yang terjadi pada lendir rahim. Masa subur dapat ditentukan dengan perubahan bentuk dan warna lendir serviks yang ada dirahim. Ketika cairan serviks atau cairan di dalam rahim keluar. Anda bisa mengamati dengan memeriksakan perubahan lendir serviks tersebut. Ketika masa subur tiba, lendir serviks (rahim) terlihat berbentuk seprti pakis haji, lendir serviks bersifat kenyal dan tidak terputus, cairan serviks seperti agar-agar (lengket).

Dengan mengukur suhu tubuh

Untuk menentukan dan menghitung masa subur. Kita dapat menghitung suhu tubuh pada pagi hari dengan menggunakan termometer dan membuat grafik setiap perubahan suhu tubuh yang terjadi. Mengukur suhu tubuh setiap hari dan menggambarkan lewat grafik dapat membantu wanita untuk menghitung masa subur yag tepat. Catatlah setiap perubahan massa atau suhu tubuh selama 3 bulan, setipa pagi hari usai bangun tidur.

Memeriksakan diri lewat USG

Pemeriksaan USG juga dapat dilakukan sebagai cara menghitung masa subur. Pemeriksaan Usg dapat membantu kita untuk memastikan setiap perubahan pada suhu tubuh, perubahan lendir serviks, dan membantu mengetahui kapan masa telur itu matang.

Monitor Kesuburan

Apabila anda salah satu orang yang mengalami siklus menstruasi yang cenderung tidak rutin, maka langkah terbaik yang harus anda lakukan yaitu coba bertanya alat pengecek kesuburan pada dokter kandungan yang biasa anda kunjungi. Biasanya, alat seperti monitor kesuburan dapat digunakan untuk dapat menilai masa subur seborang wanita dengan melalui urine dengan cara mengukur hormon lutein, yang keluar sesaat sebelum masa subur wanita.

Nah itulah beberapa cara menghitung masa subur wanita yang dapat di lakukan oleh para wanita yang ingin mengetahui masa suburnya dan juga yang sedang dalam proses keluarga berencana. Metode tersebut dapat membantu anda untuk mengidentifikasi masa subur dalam siklus menstruasi, namun akan lebih tepat jika anda berkonsultasi dengan dokter kandungan. Hal yang perlu di ketahui oleh kaum wanita adalah perkiraan masa subur wanita adalah 14 hari sebelum menstruasi, jadi sangat mudah sebenarnya untuk mengetahui masa subur wanita.

CARA PEMESANAN OVUTEST SCOPE

Alat Uji Masa Subur Ovutest Scope Cukup Satu Alat Untuk Seumur Hidup! Hasil 98% Akurat dan Cepat, Lebih Praktis Hanya Dengan Air Liur

Ovutest Scope Alat Penghitung Masa Subur

Cara baru untuk mengetahui uji masa subur, cukup satu alat untuk seumur hidup! Untuk Merencanakan Atau Menunda Kehamilan

Harga 1 Box Ovutest Scope dilengkapi dengan : 1 alat Ovutest Scope, Baterei, Kain, Buku Petunjuk  = Rp.265.000,-

Cara Pemesanan Ovutest Scope:

SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan : Pesan Ovutest Scope Jumlah Box, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Alat Uji Masa Subur Ovutest Scope, Cukup Satu Alat Untuk Seumur Hidup! Hasil 98% Akurat dan Cepat, Lebih Praktis Hanya Dengan Air Liur, Klik Detail Disini!
=====================================

This entry was posted in Cara Menghitung Masa Subur and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.